Rabu, 05 Juni 2013


Pagi hari aku membuka jendela… “hoaaaammm” kataku menguap dan menikmati segarnya udara pagi, tiba-tiba… “Kak Rista! Kak!” teriakku dari dalam kamar, “Apa sih? Manggil aja lo, Gak tahu apa gue lagi ngerjain pe-er?!” katanya mengomeliku, “Please kak sekali aja” teriakku lagi.. tidak ada jawaban, tiba-tiba… bruuukkk!! Pintuku terbuka lebar, “kenapa?” tanyanya ketus, “Kak… gue mau mati..” kataku hampir terisak, “HAH? MAKSUD LO?!” tanyanya dengan nada tinggi, “Iya kak, gue mau mati, nih buktinya..” kataku sambil memberikan celana tidurku, tiba-tiba dia mencubit pipiku kencang sekali, “Aww! Sakit kak!” kataku memelas, “nes, lo bukan mau mati, tapi lo puber! lo lagi ngalamin masa puber! lo menstruasi! ngerti? Dont worry ok?” katanya seraya mengacak-acak rambutku dan keluar kamar sembari tertawa…
Menstruasi? Apa itu berbahaya? Apa itu sakit? Sampai kapan? Terus gimana? “aaaaaa!! tahu deh ah! terlalu banyak pertanyaan di otak gue, gue bingung!” kataku pada diri sendiri…Aku pun segera melaksanakan aktivitas seperti biasa dan berangkat sekolah dengan perasaan gugup..lebih tepatnya was-was…
“nes! Vanessa!” kata seseorang memanggilku, aku segera menoleh dan ternyata dia, sahabat terbaikku, “Kenapa Tiff?” tanyaku pada sahabatku, Tiffany, “kok jalan lo aneh sih?” tanyanya heran, “uhm..” kataku gugup, “kenapa? gue kepo nih..” katanya, “ssstt, lo jangan kasih tahu siapa-siapa ya? Gue… Gue.. menstruasi..” kataku berbisik… dia terdiam sejenak.. kemudian… “ahahahahahaha, kenapa mesti berbisik? Lo malu? Vanessa.. Vanessa.. gue juga sudah menstruasi.. bahkan dari kelas 7! Lo jangan berlebihan deh.. santai aja.. semua cewek juga akan ngalamin itu..” katanya sedikit menenangkanku, “Tapi..”, “Sudahlah, lo cukup santai.. gak perlu takut.. dan, jalannya biasa aja oke?” katanya memotong perkataanku dan segera mengajakku berlari ke dalam kelas, akupun mengikuti kegiatan belajar seperti biasa..
Tiba-tiba bel pun berbunyi, “nes! ke kantin yuk! laper nih..” ajak Tiffany padaku, “yuk!” kataku kemudian berdiri dan… “Vanessa…” kata teman-teman di belakangku, “kenapa?”, “rok lo..” kata mereka serempak dan…
Bruuuuukk! “Hah? Kok gue…?” kataku yang ternyata jatuh dari tempat tidur, “Jadi tadi hanya mimpi? tapi kok..” kataku terhenti karena merasakan sesuatu yang aneh dari badanku, saat melihat ke belakang celana tidurku… “KAK RISTA!!! TOLONGIN GUE!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar